MEMEX, Situs Mesin Pencari Terbaru Saingan Google

12.06
MEMEK, Situs Mesin Pencari Saingan Google

Sampai saat ini, ada berapa situs mesin pencari yang anda ketahui selain GOOGLE ??? mmm...BING,YAHOO dan ....ah saya lupa soalnya saya hanya mengandalkan GOOGLE gan. Wah,,,sedikit sekali, padahal masih banyak lho, situs mesin pencari selain ketiga situs tersebut. Yang terbaru nih, seperti informasi yang berhasil saya kumpulkan dari beberapa situs besar, baik itu situs dalam dan luar negeri, saat ini, sudah dilaunching sebuah situs mesin pencari yang ditengarai lebih canggih dari GOOGLE, YAHOO, BING dan mesin pencari lainnya dalam hal kualitas dan kuantitas hasil pencarian.

Dikombinasikan dari kata MEMory dan indEX, dinamailah situs mesin pencari tersebut dengan nama MEMEX (yang benar gan,masak memex), lha iya memang benar, memang untuk kita yang berasal dari NKRI, penamaan dari situs ini agak sedikit menggelikan, jorok dan lain-lain, tapi mau gemana lagi, sang pembuat yang bernama Christoper White memilih untuk memberikan nama tersebut, tentunya tanpa bermaksud apa-apa, lha orang di negara asal sang pembuat, MEMEX tidak berkonotasi seperti di negara kita (hehehe), penamaan ini, sekali lagi hanya merupakan sebuah kombinasi kata.

Lebih lanjut, MEMEX dikembangkan oleh Christoper White yang tergabung dalam Lembaga Defense Advanced Research Project Agency (DARPA), mereka mengkaliam bahwa mesin pencari MEMEX akan lebih hebat dari GOOGLE, YAHOO, BING dan situs-situs mesin pencari yang lain, ditambah, merekapun mengklaim bahwa situs buatan mereka, akan bisa membantu dalam memerangi aksi kejahatan seperti Perdagangan Manusia dan Prostitusi Online,wah hebat.

Lalu, bagaimana cara kerja dari mesin pencari ini,sehingga dikatakan mampu berkontribusi dalam memerangi tindak kejahatan ? dikatakan bahwa, berbeda dengan ketiga situs mesin pencari yang sudah disebutkan di atas, MEMEX akan menampilkan informasi atau hasil pencarian dalam bentuk infografis yang lebih canggih dan informasi atau hasil pencarian tambahan yang didapatkan tersebut, dikatakan akan sulit untuk ditemukan oleh mesin pencari selain MEMEX, itu mungkin disebabkan oleh perbedaan dari algoritma atau metode penelusuran (bisa jadi).

Saat ini, situs mesin pencari MEMEX sudah tersedia secara gratis dan bebas untuk diakses. Kedepannya, sang pembuat berencana untuk mengembangkan kemampuan situs ini agar bisa membantu dalam memerangi terorisme. Bagaimana ? anda tertarik untuk mencoba mesin pencari MEMEX ?

Sumber gambar : Ngonoo.com
Previous
Next Post »
0 Komentar